Optimalisasi Rumah Dataku, PKB Lakukan KIE Rumah Data pada Pertemuan Kampung KB Batanghari II Kelurahan Sijenjang

Jambi – Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Jambi Timur melakukan pertemuan rutin pokja Kampung KB Batanghari II di Kelurahan Sijenjang pada hari Kamis (14/11/2019). Dalam rangka mengoptimalkan peran Rumah Dataku sebagai pusat data dan informasi, PKB Kecamatan Jambi Timur melakukan KIE kepada ketua RT Keluarahan Sijenjang, tokoh masyarakat, pokja kampung KB, pengurus Rumah Data, ketua PIK-R Mawar dan sektor lainnya seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

Kegiatan pertemuan ini dibuka oleh Bapak Drs. Lukman selaku Koordinator PKB Kecamatan Jambi Timur. Kegiatan selanjutnya pemberian KIE tentang Rumah Dataku. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta yang hadir tentang tujuan dan manfaat Rumah Data. Selain itu, dipaparkan juga tentang data-data apa saja yang dimuat didalam Rumah Data.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan juga sesi tanya jawab. Dalam sesi ini peserta sangat aktif untuk mengetahui lebih dalam terkait kepengurusan dan tugas masing-masing seksi di dalam Rumah Dataku. Sehubungan dengan itu akan diadakan pertemuan khusus dengan pengurus Rumah Dataku di Kampung KB Batanghari II untuk menjelaskan lebih rinci terkait tugas dan fungsi dari masing-masing seksi.

Adapun hasil kegiatan ini, PKB Kecamatan Jambi Timur akan lebih mengoptimalkan Rumah Data dengan mengajak pengurus Rumah Data serta segenap pihak yang terlibat untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan di Rumah Data salah satunya meng-update data di Rumah Data. Hal itu dilakukan agar terwujudnya fungsi dari Rumah Data itu sendiri yaitu sebagai pusat data, pusat informasi, pusat intervensi permasalahan program KKBPK dan sektor lainnya serta sebagai pusat integrasi aktivitas kampung KB.(rds)