Launching Rumah Kreatif Keluarga “Gunung Batuah” Asset Based Community Development di Desa Baru Kec. Pangkalan Jambu Kab. Merangin

Launching rumah kreatif keluarga gunung batuah di desa baru kec. Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, yang diresmikan oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Merangin, Hj. Hesnidar Hesti Haris, SE (01/10/2019).
Rumah kreatif keluarga merupakan salah satu model solusi strategis sebagai tindak lanjut dari hasil kajian analisis dampak kependudukan yang telah dilakukan di desa baru kec. Pangkalan Jambu Kab. Merangin.


Model solusi strategis analisis dampak kependudukan ini sebagai bentuk kerjasama Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan LP2M UIN STS Jambi dan LP2M UNJA.
Pada kegiatan ini hadir mitra kerja  dari Kab. Merangin, MUI, dan perangkat desa dan tim Penggerak PKK dari kabupaten dan kecamatan.
Rumah kreatif keluarga merupakan based community dari beberapa kelompok usaha yang ada di desa baru. Usaha yang diangkat yaitu industri rumahan pembuatan gelamai.
Dengan dibentuknya rumah kreatif keluarga diharapkan kelompok usaha yang ada mendapat akses untuk mengembangkan usaha ekonomi di wilayah desa baru hingga dapat terpasarkan, dan dapat mengembangkan ekonomi keluarga dan mendapatkan hak paten terhadap usaha yang dikembangkan. (dw/dalduk)