BKKBN FUNGSIKAN PPKS SEBAGAI ONE STOP SERVICE PROGRAM KKBPK

JAMBI- Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera ( PPKS) Angso Duo Kencana Provinsi Jambi, setiap hari Jum’at mengagendakan senam lansia bagi masyarakat. Senam lansia diadakan di halaman pusat pelayanan keluarga sejahtera (PPKS), Jl. A. Thalib Lrg. Karya, Jambi.

Kasubid Bina keluarga Balita, Anak,dan Ketahanan Lansia, Novita Sari mengungkapkan selain rutin setiap hari jum’at senam lansia, di PPKS ini juga ada pemeriksaan kesehatan khususnya pemeriksaan tensi darah.

“ Diungkapkan juga oleh Novita, PPKS ini selain melakukan senam lansia dan cek kesehatan, kita juga mempunyai jadwal untuk melayani konseling. Konsultasi permasalahan yang ada di dalam keluarga seperti masalah keluarga balita, keluarga remaja, konseling pra nikah, dan konseling untuk menjadi keluarga harmonis.”

Selain itu PPKS menyediakan konseling untuk bina Keluarga lansia, konseling pemberdayaan ekonomi keluarga,yang mana menerima konsultasi permasalahan yang ada dalam keluarga.
PPKS sudah menyediakan pakar dalam hal ini,di PPKS kita bisa konsultasi semua permasalahan yang terjadi didalam rumah tangga,paparnya.

Ditambahkan “seandainya ada permasalahan lebih lanjut misalnya permasalahan remaja atau permasalahan ekonomi, kami akan memberikan rujukan sesuai dengan permasalahan yang dimaksud.
Bagi masyarakat Jambi yang ingin melalukan konseling keluarga balita dan keluarga lansia, konseling keluarga berencana dan kesehatan reproduksi,menuju keluarga harmonis, pembinaan usaha ekonomi keluarga bisa langsung datang kekantor PPKS di karya atau bisa kunjungi IG ppks.jambi,FB ppksjambi@gmail.com atau lewat email ppksjambi@gmail.com. (humas)