Sosialisasi Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan di Kampus IAIN Kerinci

BKKBN Online – Kerinci, Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Sosialisasi Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) di Kampus IAIN Kerinci, Sungai Liuk pada hari Rabu (25/09). Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika seperti dekan, wakil dekan, dosen dan juga Mahasiswa di lingkungan  Kampus IAIN Kerinci.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPKB Kota Sungai Penuh, Bapak Bahuri S.Pd, M.Si menekankan pentingnya sosialisasi PTPK ini dikarenakan banyak pihak yang melihat bahwa BKKBN hanya sekedar berkutat di masalah kontrasepsi dan Keluarga Berencana saja, sementara Sektor Pengendalian Penduduk tidak dapat dilepaskan dari program KKBPK yang dijalankan oleh BKKBN .

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor IAIN Kerinci, Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Jambi Prof. Dr. Amri Amir. SE. Msc, dan Bahuri S.Pd, M.Si selaku Kepala Dinas PPKB Kota Sungai Penuh, serta Dra. Sri Banun Saragih Kabid. Pengendalian Penduduk dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

“Sosialisasi PTPK ini sangat penting, mengingat Indonesia diperkirakan akan mendapat bonus demografi di Tahun 2024, untuk itu diperlukan kesiapan dalam menyambut bonus demografi ini dan diharapkan kerjasama dari pihak-pihak terkait guna terintegrasinya Program KKBPK Khususnya Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) ke dalam Mata Kuliah Wajib Umum,” ungkap Sri Banun. (ae)