Sosialisasi Penyusunan GDPK Kota Sungai Penuh

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dan Koalisi Kependudukan memfasilitasi penyusunan grand design program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Sungaipenuh, Rabu (25/9).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Dalduk BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Dra. Sri Banun Saragih, Bappeda Kota Sungaipenuh, Pemdes, Inspektorat, Dukcapil, BPS, Dinkes dan OPD-KB Sungaipenuh.

Sedangkan yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut yakni pendampingan integrasi kebijakan serta isu dan indikator KKBPK ke dalam RPJMD dan RKPD.

Dalam kegiatan itu sekaligus pembentukan kepengurusan Koalisi Kependudukan Kota Sungaipenuh.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) di Kampus IAIN Kerinci bekerja sama dengan Koalisi Kependudukan Provinsi Jambi.

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua KKI Provinsi Jambi Prof. Amri Amir. SE. Msc, Kepala Dinas PP&KB Kota sungai penuh. Wakil Rektor I IAIN Ketinci Wakil Rektor 1 IAIN Kerinci, Dekan, Kabiro. Kabag di lingkungan IAIN serta mahasiswa dengan peserta sebanyak 50 orang.

BKKBN dan IAIN Kerinci membahas rencana untuk dapat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara BKKBN Provinsi Jambi dan IAIN Kerinci guna mengintegrasikan program KKBPK ke dalam dunia akademisi melalui mata kuliah wajib umum. (hill)